Marc Marquez Alami Kesulitan di Sepang Sejak Free Practice

Andrea Dovizioso kemungkinan akan menjadi pembalap yang tercepat pada GP Malaysia yang akan digelar di sirkuit Sepang akhir minggu nanti. Menilai hal tersebut, Marc Marquez mencoba untuk mengalahkannya bahkan sudah bertekad untuk melakukannya. Jumat kemarin dilaksanakan dua sesi Free Practice dan dalam latihan togel online bebas yang terakhir, justru Marquez mengalami kendala karena Alex Rins dari Suzuki berhasil untuk menjadi yang tercepat.

 

Marc Marquez Anggap Ducati Sebagai Ancaman Terberat

 

The Baby Alien memang menilai bahwa Sepang sepertinya bukan lintasan favorit untuk motor Honda dan meski demikian, Dovizioso masih dinilai olehnya sebagai pembalap yang saat ini paling menyulitkan baginya sehingga dia sampai bertekad untuk bisa mengalahkannya di lintasan. Seperti yang dilansir oleh Crash, Marc Marquez mengatakan jika dalam sesi latihan ini mereka memiliki banyak sekali masalah dan solusinya adalah menemukan informasi yang lainnya lagi untuk memperbaiki.

 

Pembalap asal Spanyol ini pun juga mengatakan bahwa hanya dirinya saja yang menggunakan ban dengan tipe Hard dan dia menilai jika bannya pun terlalu keras. Ketika di putaran yang terakhir, dia mengganti bannya dan merasa lebih baik dalam membalap. Dia menambahkan jika dirinya selalu melihat kalender dan lintasannya dapat mereka manfaatkan dan dia mengaku jika Sepang bukan trek yang terbaik untuknya dan Honda karena persaingan saat ini adalah untuk merebut posisi podium.

 

Marc Marquez pun juga mengatakan jika Dovizioso dinilai lebih cepat dibandingkan semua pemain. Dia memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan cara balapan yang dia lakukan pun sangat baik namun Marquez sadar bahwa motornya harus diatur dengan baik supaya tetap kompetitif dan bisa memacu kecepatan yang sama akan tetapi caranya yang beda. Tak ketinggalan dia pun juga turut memberikan pujian untuk Yamaha dan Suzuki atas kinerja yang dilakukan setelah sesi latihan bebas.

 

Ini dikarenakan kedua pembalap dari setiap tim tersebut mampu untuk melaju dengan kencang di lintasan Sepang. Menurut Marquez, Suzuki telah sangat bekerja dengan begitu baik bahkan motornya pun sangat siap untuk turnamen. Selain itu, mereka juga sudah menunjukkan banyak kemajuan sejak membalap di Aragon. Ini dikarenakan bagian depan dari motor mereka sangat baik dan mungkin yang menjadi kelemahannya hanya kecepatan saja namun akselerasinya sangat baik.

 

Marc Marquez Kecewa Dengan Banyak Penyelamatan yang Dilakukannya

 

Sementara itu, Marc Marquez juga menyoroti tentang Yamaha yang begitu konpetitif dengan Valentino Rossi yang menjajal ban barunya sehingga dia diprediksi akan menjadi lawan yang begitu merepotkan nantinya. Sudah pasti kedua pembalap Yamaha akan mengatur dengan baik semua motornya dengan teknik yang baik pula. Memang benar bahwa latihan bebas ini tidak mulus untuk Honda khususnya Marc Marquez karena meskipun dirinya berada di tiga tercepat, dia kesulitan.

 

Di sesi latihan yang pertama, Marquez berada di posisi ke-10 namun untuk yang kedua, dirinya naik ke posisi kedua. Namun dari keseluruhan sesi latihan bebas itu, kecepatan Marquez adalah yang ketiga. Ini karena dia terlihat melakukan beberapa kali penyelamatan dalam dua sesi Free Practice tersebut karena dia hampir saja terjatuh. Walaupun dirinya selamat, namun dia mengaku jika tidak puas sama sekali dengan performa yang ditunjukkannya hari ini karena hampir terjatuh 4 kali.

 

Seperti yang dilansir oleh situs resmi dari MotoGP, Marc Marquez mengatakan jika sebenarnya ini merupakan hari yang sangat baik namun dia mengakui bahwa dia cikup kesulitan dalam sesi latihan dan dia terlalu sering melakukan penyelamatan di berbagai momen sehingga dirinya harus memperbaiki di sesi latihan ketiga dan juga babak kualifikasi sehingga mampu untuk mengalahkan catatan waktu dari pesaing lain dan juga meredam ancaman Ducati dan Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *