Surat Kecil Untuk Tuhan 2017

Libur panjang memang waktu yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang untuk dapat berkumpul bersama keluarga. Nah, cocok sekali jika anda ingin membawa semua anggota keluarga untuk menyaksikan film “Surat Kecil Untuk Tuhan”. Apakah anda familiar dengan judul tersebut? Ya, pada tahun 2011 lalu memang telah ditayangkan film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama. Tapi ternyata, film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan film versi 2011. Ceritanya pun jauh berbeda.

Surat Kecil Untuk Tuhan 2011 Berbeda Dengan Versi 2017

Jika pada tahun 2011, sutradara yang menggarap adalah Harris Nizam dan dibintangi oleh Alek Komang, Dinda Hauw, Esa Sigit, Ranty Purnamasari. Untuk film versi 2017 ini disutradarai Fajar Bustomi dan diperankan oleh Bima Azriel (Anton), Izzati Khansa (Angel), Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Aura Kasih. Film domino qiu qiu berdurasi 127 menit ini akan tayang di bioskop lebaran tahun ini.

Pembeda antara film versi 2011 dengan 2017, salah satunya adalah berbedanya ide cerita. Untuk tahun 2011, menceritakan tentang seorang anak gadis yang menderita penyakit kanker dan menulis surat untuk Tuhan, sedangkan versi 2017, bercerita tentang anak jalanan. Jika dibandingkan, film karya Falcon Pictures ini dinilai memiliki cerita yang lebih menyentuh dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ditambah dengan unsur dramatik yang lebih menarik.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan tahun 2011 berhasil meraih kesuksesan, karena peraihan penonton mencapai 700 ribu penonton. Sedangkan versi 2017 ini, diyakini akan mampu melebihi perolehan penonton di film sebelumnya.

Sinopsis Surat Kecil Untuk Tuhan 2017

Film Surat Kecil Untuk Tuhan menceritakan tentang kisah pilu kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton (Bima Azriel) dan Angel (Izzati Khansa). Mereka berdua terjebak dalam sindikat pemanfaatan anak-anak terlantar untuk dijadikan sebagai pengemis jalanan. Di usia yang sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Karena hal itulah, mereka tidak mengenal indahnya masa kecil. Sampai suatu ketika, Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Saat Angel sadar, dia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Semenjak itu Angel terpisah dengan kakaknya, Anton. Angel tidak pernah tau lagi dimana keberadaan kakaknya.

Kisah melompat ke 15 tahun kemudian, di Sydney Australia. Kini Angel tumbuh menjadi seorang wanita cantik dan pandai. Semua itu berkat keluarga angkatnya yang baik hati telah mengasuhnya. Bahkan Angel mampu meraih mimpinya menjadi seorang pengacara. Di sanalah Angel bertemu dengan seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati bernama Martin. Martin membuat Angel jatuh cinta. Hidup Angel pun dipenuhi dengan kebahagiaan.

Walaupun sekarang, hidup Angel sangat sempurna, tapi ia masih saja dibayangi oleh kehidupan masa lalunya. Dia terus saja memikirkan sang kakak, Anton. Di tengah rencana pernikahannya dengan Martin dan kehidupannya yang penuh kebahagiaan, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta, untuk menyelesaikan masa lalu yang terus terpikirkan, yaitu mencari keberadaan Anton. Apakah Angel dapat bertemu kembali dengan Anton? Bagaimana keadaan Anton?

Tak hanya ceritanya yang mengarukan dan membuat penonton terhanyut akan ceritanya. Tapi sang aktris, Bunga Citra Lestari juga turut merasa kalau film terbarunya Surat Kecil Untuk Tuhan ini menguras emosinya. Saat konferensi pers setelah penayangan trailer Surat Kecil Untuk Tuhan di Jakarta pada hari Rabu 31 Mei 2017, BCL mengatakan “Ini drama yang membuat emosi paling terkuras. Kalau kemaren sempat bilang paling menantang My Stupid Boss, karena genre komedi.” “Tapi kalau untuk drama paling enyiksa ya Surat Kecil Untuk Tuhan karena rasanya seperti itu, umur enam tahun kehilangan kakaknya, kan tragedi,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *