Klub Ini Akan Mempersulit Real Madrid Pertahankan Gelar Liga Champions Musim Ini

Real Madrid tampak mengawalistart yang tidak begitu mulus dalam ajang La Liga sehingga untuk sementara ini Los Blancos belum dapat bertengger di puncak klasemen. Real Madrid di UCL tergabung dalam grup H bersama Spurs, APOEL, dan Dortmund. Madrid akan mengawali Liga Champions musim kali ini dengan menjamu APOEL pada Kamis, 14 September. Pertanyaannya, mampukah Madrid pada musim ini mempertahankan gelar Liga Champions setelah mengalami start yang kurang  baik dalam ajang ini?

Beberapa Klub yang Akan Mempersulit Real Madrid Pertahankan Gelar Liga Champions Musim Ini

Peluang itu masih sangat lebuar untuk Madrid, menjadi  yang pertama juara tiga kali berurutan dalam Liga Champions. Namun tentu saja perjuangan Ronaldo dan kawan-kawan tidak akan mudah, terlebih tim-tim lawan akan semakin kuat dan berhati-hati karena mereka bertemu Real Madrid. Berikut ini merupakan beberapa klub judi bola yang akan menyulitkan Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim kali ini.

Barcelona

Tim asuhan Ernesto Valverde pada musim kali ini diyakini akan mati-matian mengejar gelar Liga Champions setelah dalam 2 musim terakhir Barcelona kalah dari dua tim besar dengan cara yang memalukan. Pada musim 2015/16, Barca dikalahkan oleh Atletico Madrid dan musim lalu mereka dipecundangi oleh Juventus, padahal dalam babak 16 besar Messi dan timnya berhasil mengalahkan PSG dengan sangat dramatis sekaligus kontroversial.

Musim ini Barcelona tentunya tidak mau mendapatkankegagalan lagi, kehilangan pemain bintang seperti Neymar rasanya tidak akan terlalu berpengaruh pada jalannya permainan Barca musim ini. Terbukti, dalam tiga pertandingan pertama musim dalam ajang la  Liga, Barcelona berhasil medapatkan poin sempurna. Dan ini merupakan sinyal bagi Madrid bahwa Barca merupakan ancamain baik di La Liga dan khususnya di Liga Champions, karena bukan tidak mungkin mereka akan bertemu dan terjadi El Classico di Liga Champions musim ini.

Manchester City

Dirasa lebih kuat dari musim sebelumnya, skuat asuhan Pep Guardiolla tampaknya tidak akan menyerah dan semakin berambisi untuk mendapatkan trofi Liga Champions untuk yang pertama kalinya. Kehadiran  penggawa anyar, yaitu Benjamin Mendy dan Bernardo Silva dari AS Monaco lah yang akan membantu memperkuat Man City. Bersamaan dengan Kyle Walker, pemain yang sangat sempurna tentu mampu memberikan kesulitan bagi pihak lawan.

Terlebih, dalam 4 pertandingan Liga Primer Inggris, City belum pernah terkalahkan, hanya satu kali imbang dan menghancurkan Liverpool hingga 5-0, itu merupakan bukti jika klub Manchester City tidak akan main-main dalam menjalani musim ini, khususnya dalam ajang Liga Champions. Bukan tidak mungkin, Manchester City akan menjadi sandungan berat bagi Madrid jika mereka  bertemu di fase knock out.

Juventus

Bagaimana pun Juventus memang diharuskan menghapus luka, saat musim lalu mereka lagi-lagi kalah dalam final. Untuk musim ini Juventus nampaknya akan menjadi lebih bersemangat lagi demi membawa kembali trofi UCL yang terakhir mereka dapatkan pada musim 1995/96 silam. Sebenarnya di Liga domestik Juventus memang sangat sulit dibendung, Serie A dalam enam musim terakhir dan membuat klub lainnya tak ada yang sanggup menghentikannya.

Ambisi Juventus tentu saja akan terus berlanjut dalam liga Champions karena ingin membuktikan jika meraka bukan hanya pemain yang jago kandang, tapi di Eropa.Belum lagi ditambah datangnya pemain-pemain baru yang akan membuat skuat Juventus semakin lebih bervariasi. Jika Juventus bertemu dengan Madrid, tentunya mereka akan mempunyai misi balas dendam dan akan menjadi ancaman bagi El Real untuk mempertahankan gelar mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *