Drawing Beregu Untuk Bulu Tangkis Sea Games 2017

Sea games 2017 tinggal menghitung minggu, nampaknya segala persiapan yang matang telah disiapkan oleh setiap pemain yang akan mengikuti turnamen bergengsi tersebut. Salah satunya dari cabang olahraga bulu tangkis, segala persiapan hingga strategi untuk meraih medali emas disiapkan dengan matang oleh setiap pemain bulu tangkis dari berbagai negara yang mengikuti cabang olahraga bulu tangkis tersebut.

 

Pemain bulu tangkis Malaysia susun strategi di Sea Games 2017

Dengan hasil keputusan beregu bulu tangkis pada Sea Games 2017 nampaknya Malaysia sangat percaya diri mampu melangkah ke final dengan sangat lancar. Malaysia masuk pada group ringan, sehingga pemain bulu tangkis Malaysia hanya akan bekerja keras pada babak pamungkas saja, pemain bulu tangkis Malaysia baru mendapat rintangan yang sesungguhnya pada saat harus berhadapan dengan Indonesia dan Thailand di babak semifinal.

 

Datuk Ng Chin Chai, sebagai Sekertaris jenderal Asosiasi bulu tangkis Malaysia memaparkan, bahwa pemain bulu tangkis Malaysia mendapatkan keuntungan dari undian beregu tersebut. Menurutnya, timnya sangat yakin jika Iskandar Zulkarnain bersama pemain bulu tangkis Malaysia lainnya dapat dengan mudah meraih emas untuk cabang olahraga bulu tangkis dari sektor putra.

 

Menurut Datuk Ng Chin Chai, hasil dari keputusan undian beregu tersebut menjadi sebuah pertanda yang sangat baik untuk dimanfaatkan oleh pemain bulu tangkis putri maupun putra untuk bisa mempersembahkan tampilan yang terbaik hingga menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

 

Selain itu, menjadi tuan rumah nampaknya akan dimanfaatkan habis-habisan oleh pemain bulu tangkis Malaysia untuk bisa memborong medali emas dari segala sektor. Namun usaha dari pemain Malaysia akan mendapat rintangan dibabak semifinal, karena di babak semifinal pemain bulu tangkis Malaysia diprediksi akan bertemu dengan pemain asal Indonesia dan Thailand yang mempunyai kekuatan yang tidak dapat dianggap remeh oleh pemain bulu tangkis Malaysia.

 

Prediksi bulu tangkis dari hasil drawing beregu Sea Games 2017

Hasil dari pereguan bulu tangkis nampaknya sudah bisa diprediksi oleh masing-masing negara. Termasuk juga dengan Indonesia yang memprediksi jika pemain Indonesia akan menemui rintangan pada babak semifinal dengan kemungkinan akan berhadapan dengan Malaysia ataupun Thailand, keduanya merupakan lawan dewa poker yang kuat.

 

Untuk pertandingan pertama, pemain putra Indonesia bertemu Kamboja. Jika lolos maka pemain merah putih diprediksi bertemu Thailand apabila Thailand berhasil menyisihkan Vietnam dibabak pertama. Sedangkan untuk pemain Malaysia diprediksikan dapat berjalan mulus hingga babak semifinal, sebab Malaysia tergabung satu regu dengan Laos, Singapura dan Myanmar.

 

Sedangkan pada sektor beregu putri, pemain Indonesia diprediksi bertemu Laos pada perempat final. Dan prediksi untuk pemain putri Indonesia  jika mengalahkan Laos sehingga dapat masuk ke semifinal, maka akan menantang pemain Malaysia. Namun disisi lain, pemain Thailand lebih jauh di untungkan dengan mendapatkan bye pada laga pertama, karena kamboja tidak ikut berpartisipasi pada nomor ini.

 

Dengan begitu dari hasil beregu, Malaysia akan diuntungkan karena satu regu dengan pemain yang tidak terlalu kuat. Dan tidak kalah beruntungnya, pemain Thailand juga diuntungkan dari hasil drawing, karena satu regu dengan Kamboja.

 

Apalagi Thailand akan menurunkan kekuatan penuh, Thailand menghadirkan pemain andalan maka dapat dipastikan jika Thailand aka menjadi pesaing yang tangguh. Thailand dipastikan menurunkan Nitchaon Jindapol, Bodin Issara, dan Sapsiree Taerattanachai. Thailand lebih fokus pada Sea Games dibanding kejuaraan dunia, hanya sedikit pemain Thailand yang dihadirkan pada kejuaraan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *